feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Penyebab umum kerusakan handphone

Label:


Pada perbaikan ponsel haruslah bertahap mengikuti alur pada sistem yang berkaitan dengan kerusakan pada sistem ponsel. di bawah ini akan saya kategorikan sebab dan akibat dari kerusakan ponsel, sehingga proses perbaikan ponsel akan lebih cepat, tepat dan akurat, terkadang teknisi menjadi salah langkah pada langkah perbaikan ponsel sehingga malah akan menambah parah kerusakan pada ponsel.


1. Jatuh

Biasanya ponsel bermasalah bukan karena IC yang rusak, akan tetapi mungkin saja di akibatkan PCB bengkok yang mengakibatkan putus jalur,atau koneksi komponen internal dan external tidak baik (terputus walaupun hanya sedikit).


2. Terkena air

Biasanya ponsel bermasalah karena terjadi konsleting (hubungan singkat) pada sistem ponsel terutama pada bagian tegangan (power supply), karena air dapat menghubung singkatkan dari komponen satu ke komponen lainnya. Jika ponsel belum lama terkena air dan battrey cepat di lepas maka biasanya cukup di bersihkan saja dengan menggunakan ultra sonic cleaner, ponsel akan normal kembali. Akan tetapi bila ponsel sudah lama terkena airnya dan baterai tidak cepat di lepas biasanya komponen terutama pada IC akan menjadi rusak karena akibat dari korsleting (hubungan singkat).


3. Korosi

Biasanya ponsel bermasalah karena terjadi hubungan singkat, atau koneksi komponennya menjadi tidak baik karena kotor oleh karat.korosi dapat di akibatkan karena ponsel sudah terlalu lama di pakai, bisa juga karena ponsel selalu di simpan pada saku celana, maka lembab dari keringat akan masuk ke dalam ponsel sehingga menyebabkan korosi. Korosipun dapat diakibatkan oleh lembab dari lingkungan sekeliling sehingga masuk ke dalam ponsel dan mengakibatkan korosi.


4. Kesalahan pemakai

Biasanya ponsel bermasalah karena kesalahan pengaturan pada ponsel sehingga kerja ponsel tidak sesuai dengan semestinya. Kerusakan bisa juga di akibatkan oleh pemakaian yang terlalu berlebihan seperti nelpon terlalu lama, bermain game, mengetik sms terlalu panjang, sehingga beban juga kinerja ponsel menjadi lebih berat.


( dari berbagai sumber )


0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Alnect computer Blog Contest