feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Buka Security Code / Kode Pengaman Sendiri

Label:

Menjengkelkan, itulah yang kita rasakan ketika menjumpai ponsel kesayangan kita minta kode pengaman atau boso jowone "security kode". Iya klo ingat, kalo lupa-lupa ingat kayak Kuburan Band gimana ?

Jangan kuatir sobat, saya ada solusi murah meriah tanpa harus membawa ke tukang service HP. Modalnya cuma punya komputer ( rental / warnet juga boleh ). Cobalah ikuti tips berikut ini :


1. Syarat dan ketentuan berlaku ( kayak iklan provider aja ), yaitu :
- Buka kode pengaman ini hanya untuk ponsel bermerk Nokia dan tidak berlaku untuk jenis BB5 ke atas( 6630, 6680, 6270, 6280, 3250, e60, e70, n70, n71, n90, n91 dan sejenisnya )
- Nomer IMEI yang ada di balik baterai harus sama dengan IMEI yang tertera di firmware.  IMEI firmware bisa diketahui dengan mengetik " *#06# " ( tanpa kutip ). Tapi kalo ter-lock ya ga' bisa sobat ketahui, jadi anggap saja masih sama.  
2. Download software Nokia Master Code lalu di Unzip kode passwordnya sunter57.
3. Jalankan langsung program Nokia Master Code tersebut dengan meng-klik gambar gembok hitam.


4. Tuliskan nomer IMEI yang ada dibelakang baterai pada kolom IMEI seperti gambar diatas.








5. Klik GENERATE, eng ing eng .... keluarlah kode pengamannya.
6. Masukkan kode pengaman tersebut. Jika tidak bisa juga berarti IMEI firmware dan back casing tidak sama alias ic UEM sudah pernah diganti. Solusinya ya terpaksa di bawa ke tukang service HP.
7. Sobat bisa mengatur kembali kode pengaman menjadi 5 digit lagi melalui pengaturan pengaman di HP tersebut atau tanpa kode pengaman itu terserah sobat saja.

Selamat mencoba tips buka kode pengaman / security code ini. Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Alnect computer Blog Contest