feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Kursus handphone gratis

Label:

Ah yang bener aja, mungkin itu yang pertama ada dalam benak kita. Wong mau buang hajat aja kita musti keluar uang, mau parkir di pinggir jalan bayar, mau lewat jembatan kudu merogoh kocek ( jembatan Suramadu ) de el el. Apalagi kursus mana ada kursus yang gratis, apalagi kursus service handphone yang lagi menjamur seperti yang saat ini kita lihat. Tapi ini bukan bercanda, ini serius bahkan seribu rius ....coba kita ikuti tips cara service handphone gratis tanpa biaya berikut ini.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, sebaiknya kita mesti mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang harus di punyai seseorang agar bisa men-service handphone, yaitu diantaranya :

1. Punya hobi memancing / memasak / menjahit / melukis / menggambar / utak utik komputer atau membaca.
2. Punya rasa percaya diri yang tinggi dan fokus pada suatu masalah.
3. Bisa dipercaya atau amanah. 
4. Punya relasi 

Syarat diatas hanyalah beberapa syarat yang wajib dipunyai untuk bisa service handphone dari level yang paling bawah atau awal. Ini merupakan pengalaman yang telah saya alami dan saya rumuskan menjadi 4 point penting.

Syarat no.1 punya hobi memancing. Memancing adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan untuk menangkap ikan memakai joran pancing dan kail. Kita tahu bahwa memancing itu membutuhkan kesabaran yang tinggi serta feeling yang kuat mengenai keberadaan ikan yang akan di pancing. Jika tidak sabar dan tidak punya feeling ya sulit untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Sama halnya dalam memperbaiki handphone kita wajib sabar, bahkan ekstra sabar dan punya feeling yang bagus agar berhasil dalam service handphone.

Hobi Memasak. Memasak adalah ketrampilan dalam mengolah bahan makanan menjadi suatu hidangan yang dapat disantap dengan memiliki cita rasa khas dan lezat. Memasak membutuhkan imajinasi mengolah rasa manis, pahit, asam, asin dan tawar menjadi suatu rasa yang dapat diterima oleh lidah kita. Begitupun teknik service handphone membutuhkan imajinasi untuk merangkai komponen elektronik yang satu dengan yang lainnya walaupun keterbatasan spare parts tapi bisa mengolah komponen pengganti dari handphone rusak lainnya untuk di ambil parts yang cocok.

Profesi atau kemampuan menjahit bagi kaum laki-laki kadang di mata sebagian masyarakat merupakan suatu pekerjaan yang aneh, tidak gentle dsb. Tapi sebenarnya tidak demikian karena pekerjaan apapun itu asalkan baik dan halal maka itu adalah mulia. Menjahit membutuhkan ketrampilan jari jemari serta ketelitian mata yang tinggi terutama jika yang di jahit itu bahannya sutera untuk gaun pernikahan, maka indra penglihatan harus extra teliti. Hal inilah yang di butuhkan sebagai seseorang yang ingin mahir service handphone yaitu ketrampilan jari jemari dan ketelitian yang tinggi untuk melihat kerusakan pada komponen handphone yang serba micro.

Melukis dan menggambar mempunyai kemiripan yaitu sama-sama di bidang seni dan kreativitas. Tentunya seorang seniman sebagian besar menyenangi keindahan, keteraturan dan kerapihan. Nah, kita tahu bahwa handphone adalah salah satu karya seni elektronik yang tentunya membutuhkan seorang seniman pula dalam menanganinya. Memperbaiki komponen elektronika dari mulai membuka casing handphone, melepas satu persatu bagian-bagian handphone dan setelah selesai menyusun kembali menjadi utuh semestinya haruslah dikerjakan oleh tangan-tangan yang punya kreativitas tinggi.

Hal selanjutnya adalah hobi utak utik komputer dan membaca. Ini tidak wajib tapi paling tidak mengerti sedikit karena komputer dan handphone punya karakter yang mirip yaitu ada hardware dan softwarenya. Dengan banyak membaca maka pengetahuan tentang handphone akan semakin luas. Tentunya dibarengi dengan tidak malu untuk bertanya kepada yang lebih ahli, misal dengan mengikuti forum-forum di internet.

Syarat no.2 punya rasa percaya diri yang tinggi. Ini sangat berguna untuk meyakinkan konsumen yang ingin memperbaiki handphonenya kepada kita. Jika pemaparan tentang kerusakan handphone tidak kita kuasai maka konsumen akan ragu untuk memperbaiki handphonenya. 

Fokus terhadap masalah atau kerusakan handphone menjadi point terbesar dalam keberhasilan memperbaiki handphone. Kita wajib mengetahui metode yang benar dalam service handphone agar kerusakan tidak bertambah parah lagi.

Syarat no.3 bisa dipercaya atau amanah. Jujur dalam memberikan keterangan kepada konsumen menjadikan konsumen pelanggan yang setia serta bisa menjadi media promosi getok magic eh, getok tular dari mulut kemulut. Otomatis iklan service handphone akan tersebar tanpa keluar uang sedikitpun. Bahkan kepercayaan seseorang adalah modal non real yang bisa kita gunakan untuk memulai usaha apapun yang kita inginkan. 

Syarat terakhir ini umumnya harus dipunyai setiap kalangan usahawan yaitu mempunyai relasi, kenalan atau teman yang tentunya sesuai dengan bidang yang kita butuhkan.

Inilah yang di maksud kursus handphone gratis, tidak butuh banyak biaya tapi hanya memiliki salah satu syarat atau beberapa syarat seperti yang saya jelaskan tadi. Setidaknya itu menurut pemikiran saya, bagaimana menurut pendapat anda ?



 

2 komentar:
gravatar
Rudy mengatakan...
24 September, 2009 14:34  

Alhamdullilah, sebagian besar faktor diatas ada pada diri saya sjak masi kanak2, kbtulan hoby saya jg ngutak atik hp (paling sering cuma nokia), yg masi kurang hanyalah peralatan service..
Thankz bgt yah Mas, artikelnya memberikan motifasi bg seorang Newbie spti saya untk lbih giat blajar.

gravatar
Sunter 57 mengatakan...
30 September, 2009 17:14  

@ Mas Rudy : Semoga cita-cita Anda menjadi teknisi yang profesional bisa tercapai. Trim's.

Posting Komentar

Posting Komentar

Alnect computer Blog Contest